Skip to main content

Ghozali Ghozalu Cuan Ratusan Juta Rupiah dari NFT

Ghozali-Ghozalu

Baru baru ini trending di twiter seorang krator asal indonesia bernama Ghozali Ghozalu yang berhasil merauk cuan milyaran dari menjual foto selfi yang dia ambil dari mulai tahun 2017 hingga 2021 atau selama 5 tahun.

Entah karena iseng atau gabut Ghozali Ghozalu mengunggah ratusan koleksi foto selfinya tersebut ke platform marketplace NFT, OpenSea.


NFT Foto Ghozali Ghozalu

“Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun (2017 – 2021). Ini benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulis Ghozali Ghozalu dalama deskripsi akun Opensea miliknya yang berjudul ‘Ghozali Everyday’.

NFT Foto Ghozali Ghozalu

Hingga kini, Ghozali Ghozalu telah memiliki 933 item NFT dengan 621 buah foto terjual selama 30 hari terakhir. Total volume perdagangan NFT milik Ghozali Ghozalu mencapai Rp5 M dan terus bertambah

Kenapa NFT Ghozali Ghozalu bisa laku keras

Ghozali Ghozalu menuliskan bahwa foto-foto selfie dirinya pun memiliki karakter kuat karena diambil selama 5 tahun mulai dirinya berumur 18 hingga 22 tahun yakni tahun 2017 hingga 2021.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa foto-foto tersebut diambil konsisten saat dirinya sedang di depan komputer hari demi hari ungkapnya.

Bahkan selebritas seperti Arnold Poernomo atau dikenal Chef Arnold juga ikut membeli karya NFT Ghozali Ghozalu

Biodata Ghozali Ghozalu

Dari penelusuranyang saya lakukan, Ghozali Ghozalu adalah seorang konten kreator yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Diketahui dirinya pernah bersekolah di SMK Negeri 5 Semarang dan kuliah di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Jawa Tengah.

Berikut ini biodatanya:

Nama:

Ghozali Ghozalu

Asal:

Semarang, Jawa Tengah

Tahun lahir:

1999

Umur:

22 tahun

Agama:

Islam

Profesi:

Konten Kreator

Pendidikan:

SMK Negeri 5 Semarang, Universitas Dian Nuswantoro, Semarang

Instagram:

@ghozaliphoto

Twitter:

@Ghozali_Ghozalu

Penutup

Sosok Ghozali Ghozalu yang telah trending di Twiter membawa fenomena baru dimasyarakat, khususnya di dunia seni. dengan hadirnya NFT sebagai sarana apresiasi terhadap sebuah karya seni memberi angin segar bagi para konten kreator dan pekerja seni untuk memasarkan karyanya sebagai NFT.

Namun bagaimanapun keberhasilan Ghozali Ghozalu tidak bisa ditiru begitu saja, sebagaimana sebuah karya seni harus memiliki keunikan dan ciri khas agar dapat bernilai.

sumber: Foto dari@ArnoldPoernomo Biodata correcto.id

    Tambahkan komentar
    comment url